5 Keuntungan Bawa Koper Ukuran Kabin buat Solo Traveling

Bawa koper untuk traveling memang jadi pilihan banyak orang karena selain ukurannya yang praktis, portabilitasnya juga cukup optimal untuk dibawa bepergian.

Berbagai akomodasi perjalanan domestik di Indonesia memungkinkan kamu untuk dapat membawa koper dengan aman dan nyaman. Kalau pakai pesawat terbang, tidak perlu dipertanyakan lagi, kamu bisa langsung booking tiket pesawat dan menyiapkan koper ukuran kabin agar bisa bawa banyak barang dengan praktis tanpa harus antre bagasi.

Ya, antre bagasi pesawat memang seringkali jadi hal yang paling mengesalkan dan banyak mengulur waktu. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk bawa sedikit barang agar muat ke dalam sebuah koper kabin saat traveling, terutama sendirian. Nah, berikut ini keuntungan membawa koper ukuran kabin ketimbang koper besar yang harus disimpan di bagasi.

1. Pengaturan perjalanan lebih cepat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau bawa koper kabin, kamu tidak perlu antre bagasi. Hal ini memungkinkan kamu untuk bisa melakukan pengaturan perjalanan dengan cepat. Setibanya di bandara, kamu bisa langsung memesan transportasi dari bandara dan memulai petualangan traveling tanpa harus menunggu koper yang disimpan di bagasi.

Nah, dari waktu landing pun kamu tidak perlu memperkirakan waktu yang lebih lama untuk memulai perjalanan. Jika memang masih ada waktu luang, kamu bisa mampir ke toko oleh-oleh di bandara untuk membandingkan harga sehingga perjalananmu lebih efisien.

2. Bisa mempermudah pergerakan

Saat bepergian sendiri, tentu kamu tidak ingin mempersulit orang lain. Ya, kalau barang bawaanmu tercecer karena terlalu banyak tas yang dibawa, kamu pasti kesulitan dan bikin orang lain gemas ingin membantu. Maksudnya ingin mandiri, malah merepotkan orang di tempat lain. Nah, kalau pakai koper ‘kan tinggal didorong sendiri saja.

Koper ukuran kabin juga tidak terlihat merepotkan jika dibawa sendiri. Meski ukuran tubuhmu kecil, orang lain bisa melihat kamu bepergian dengan nyaman dan tidak kesulitan. Saat harus menggunakan transportasi umum pun, kamu bisa membawa koper dengan lebih praktis.

3. Lebih praktis saat bawa tas tambahan

Perlu bawa laptop yang disimpan di backpack bersama cadangan camilan? Kamu bisa mengakomodasi kebutuhan penyimpanan dengan nyaman dengan menyimpan backpack di atas koper kabin yang dibawa. Selain itu, tas kecil tambahan seperti tote bag juga bisa dikaitkan di atas koper tanpa harus lupa saat membawa banyak barang bawaan di perjalanan pulang.

4. Lebih mudah mengatur barang

Penyimpanan barang di dalam koper juga bisa kamu atur dengan lebih rapi dan nyaman. Bentuk koper yang kokoh akan memuat seluruh barang bawaan dengan lebih tertata. Banyak kompartemen di dalam koper yang juga bisa kamu gunakan untuk menyelipkan barang-barang berukuran mungil. Jadi, tidak perlu khawatir tercecer saat koper sudah dalam keadaan tertutup.

Manfaatkan juga traveling pouch yang biasanya tersedia untuk memisahkan pakaian dan barang-barang bawaan sebelum menyimpannya ke dalam koper. Nah, pouch yang biasanya tersedia dalam paket 5-in-1 atau 7-in-1 tersebut membuat kamu lebih nyaman untuk mengatur barang bawaan tanpa harus melihat koper berantakan.

5. Penampilan tidak terlihat berantakan

Nah, selain isi koper yang berantakan, penampilanmu juga tetap kece saat bepergian. Bawa koper ukuran ringkas sendirian bisa memberikan kesan rapi dan profesional. Kamu juga akan terlihat lebih mandiri dan rapi sehingga perjalananmu tidak akan mengganggu orang di sekitar.

Jadi, saat melakukan perjalanan solo traveling, menggunakan koper ukuran kabin adalah pilihan bijak. Selain praktis untuk kebutuhan penyimpanan, kamu juga tetap terlihat rapi secara tampilan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *