5 negara paling minim penjahat!

Kriminalitas sudah menjamur didunia karena sudah hakikat nya manusia memiliki nafsu, entah itu menyangkut hal pribadi atau kepentingan kelompok. Tak terkecuali di Indonesia yang sering sekali terjadi aksi kriminalitas, tapi tahukah anda 5 negara ini sangat sepi dengan kejahatan loh. Apa saja?

Yuk simak artikel berikut ini :

1. Swiss

Sudah tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai negara mana yang memiliki tingkat kriminalitas terendah di dunia. Sudah jelas negara itu adalah Swiss. Pemandangan indah, suasana sejuk, dan nyaman tersebut benar-benar dijaga oleh warga dan juga pemerintah. Memang pada dasarnya warga Swiss sangat menghormati hukum yang berlaku.

Negera yang terkenal akan coklat dan jamnya tersebut tidak hanya memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, Swiss juga dikenal sebagai negara yang cinta damai. Hampir tidak ada negara yang memiliki konflik dengan Swiss. Sekalipun ada aksi kriminal, pelakunya bukanlah warga lokal, melainkan turis.

2. Singapura

Khususnya Asia. Di Asia memang Singapura menduduki peringkat pertama, tapi di dunia, Singapura hanya bisa puas di peringkat ke-2, di bawah Swiss.

Tindakan kriminalitas di Singapura sangatlah rendah. Singapura sendiri memang terkenal akan ketertibannya dan keamanannya. Rasio terjadi tindak kriminal hanya 0,3 per 100.000 warga. Pemerintah Singapura sangat tidak mentolerir akan tindakan kriminalitas. Ada orang yang membuang sampah sembarangan saja bisa dikenakan denda yang sangat tinggi.

3.Hongkong

Untuk negara yang penduduknya cukup sering mengakses internet, Hong Kong patut diacungi jempol karena memiliki angka kriminalitas yang sangat rendah. Rasionya hanya 0,2 pembunuhan per populasi yang terdiri dari 100.000 orang. Bahkan tindak kriminal ringan seperti pencurian dan perampokan hampir jarang ditemukan.

Dengan rendahnya angka kriminalitas, jelas membuat Hong Kong pantas masuk dalam daftar negara teraman di dunia. Amannya Hong Kong bahkan bisa mengalahkan Jepang. Hanya Singapura lah negara di Asia yang bisa mengalahkan Hong Kong sebagai negara dengan tingkat kriminalitas terendah.

4.Bahrain

Oleh sebagian orang, terutama yang umat Kristiani, Bahrain dikatakan sebagai gambaran dari Taman Eden yang ada di alkitab. Wajib kalian ketahui, Bahrain memiliki keamanan yang super ketat. Lihat saja dari betapa banyak polisi yang berjaga di negara tersebut. Sekitar 100.000 rumah penduduk, tercatat diawasi oleh 1900 anggota polisi.

Bahrain sangat jarang mengalami tindak kriminalitas. Apalagi mengingat betapa banyaknya petugas polisi yang siap siaga menjaga keamanan. Memang tidak semua wilayah Bahrain aman, beberapa daerah tua atau pinggiran setidaknya masih ada terjadi pencurian dan perampokan. Tapi bagaimanapun juga, Bahrain masih dianggap sebagai negara dengan tingkat kriminalitas terendah di dunia.

5. Luxenbourg

Luxembourg merupakan negara yang sangat menarik untuk dibahas. Coba bayangkan saja, di setiap 2589 meter persegi, total penduduknya kurang dari 600.000 orang. Luxembourg menjadi negara yang sangat cocok bagi kalian yang tidak suka dengan keramaian. Diyakini pula angka kriminalitas disana sangat kecil.

Luxembourg disebut-sebut sebagai negara kecil dan juga paling bahagia di dunia. Jika kalian tidak percaya, silahkan saja pergi ke Luxembourg. Kalian bisa merasakan sendiri betapa nyaman dan amannya tinggal di negara tersebut. Angka kriminalitasnya saja hampir menyentuh angka 0 di beberapa tahun terakhir.

Nah harapan saya selaku warga Indonesia dapat berkaca dari kesuksesan negara-negara diatas dalam memaksimalkan keamanan dalam negaranya, karena sejahtera warganya aman negeri nya.

Semoga bermanfaat untuk para pembaca cheers up

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *